5 Hal Wajib yang Perlu Dimiliki seorang Staff Accounting
Akunting merupakan salah satu pekerjaan yang banyak dicari. Untuk menjadi seorang staf akunting, apa saja yang diperlukan? Berikut akan kami ulas 5 hal wajib yang diperlukan untuk menjadi seorang akuntan
1. Latar belakang pendidikan Akuntansi
Pada umumnya perusahaan mencantumkan syarat untuk menempati posisi Staff Accounting. Karena staff accounting sangat erat kaitanya dengan ilmu akuntansi, maka mempunyai latar belakang pendidikan minimal D3 Akuntansi atau S1 Akuntansi adalah suatu prioritas bagi yang ingin mengambil posisi ini. selain itu kalian juga bisa mengikuti program pendidikan yang ada kaitannya dengan akuntansi.
2. skill administrasi
Hal lain yang harus dimiliki oleh seorang Staff Accounting adalah kemampuan dalam hal administrasi. Karena tugas dari Staff Accounting erat hubungannya dengan pekerjaan administrasi, sehingga kalian wajib memiliki keahlian dalam  hal adminitrasi.
3. Ketelitian
Selain administrasi, hal lain yang dibutuhkan seroang staff Accounting adalah ketelitian. Seorang Staff Accounting akan dituntut untuk teliti, karena salah satu tugas dari staff accounting menyangkut penghitungan keuangan suatu perusahaan. Sehingga ketelitian merupakan sebuah hal yang perlu dimiliki oleh seorang Staff Accounting.
4. Mengoperasikan komputer
Seorang Staff Accounting harus mempunyai keahlian dalam hal mengoperasikan komputer setidaknya MS Office, karena dengan bisa mengoperasikan komputer, akan sangat menunjang pekerjaan seorang accounting. Sehingga keahlian dalam mengoperasikan komputer merupakan keahlian yang wajib dimiliki oleh seorang Staff Accounting, karena tidak bisa dipungkiri lagi, di era modern saat ini pekerjaan akuntansi sangat erat kaitannya dengan penggunaan komputer.
5. Skill komunikasi
hal terakhir yang harus dimiliki seorang staff accounting adalah kemampuan komunikasi yang baik. Ketika kalian mampu berkomunikasi dengan baik, maka akan lebih mudah untuk kalian menyampaikan maksud dari laporan yang kalian buat, sehingga atasan akan lebih mudah memahami nya. Dengan kemampuan komunikasi yang baik, kalian juga akan lebih mudah untuk bekerjasama dengan rekan kerja kalian sehingga sangat menunjang performa kalian di dalam pekerjaan.
Nah, berikut merupakan hal-hal wajib yang perlu kalian miliki untuk menjadi seorang staff Accounting, tetap semangat untuk kalian yang sedang belajar, maupun yang sedang mencari pekerjaan, Cheers!