3 Pertanyaan HRD yang Nggak Boleh Asal Jawab

3 Pertanyaan HRD yang Nggak Boleh Asal Jawab

1. Kenapa saya harus menerima kamu?

Tips : kamu harus jawab sesuai dengan apa yang diharapkan oleh si HRD. Contohnya:

“Saya memiliki skill yang spesifik di bidang ini. Saya juga mampu mengerjakan a,b, dan c sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Sesuai dengan perusahaan juga yang saat ini sedang mencari kandidat dengan kualifikasi yang dimaksud. Oleh karena itu, jika perusahaan memberikan kesempatan untuk bergabung, saya mampu memberikan kinerja terbaik saya untuk perusahaan ini”

2. Kenapa kamu melamar di perusahaan ini?

Siapa yang sering jawab :“karena ada lowongan yang dibuka saya akhirnya melamar di sini” Waduh, mulai sekarang stop jawab gini deh

Usahakan jawab berdasarkan kalau kamu melihat perusahaan yang kamu lamar memang memiliki keunggulan dibandingan perusahaan yang sejenis. Contohnya : “karena jenjang karir di perusahaan ini jelas, produknya bagus, dan beberapa penghargaan yang diraih oleh perusahaan”

3. Coba sebutkan apa kelebihan & kekurangan kamu?

Pertanyaan pamungkas HRD nih. Simpel tapi sering banget kandidat bingung jawabnya

Tips: jangan sampai kamu jawab kaya “saya nggak ada kekurangan, atau saya nggak tau apa yang jadi kelebihan saya”

Lebih baik jawab seperti contoh, memiliki kelebihan di bidang komunikasi atau hal lainnya yang bisa bantu pekerjaan. Lalu untuk kekurangannya, yang penting kamu jawab kalau kamu bisa atasi kekurangan itu

Buat kamu yang masih fresh graduate, mau cari kerja atau ingin tau tips seputar dunia kerja, langsung aja cek Instagram Fresh Graduate Bali!

Dunia Kerja, FYI, Interview / Wawancara, Lamar Kerja, Tentang Profesi, Tips