Tulis Info CV yang Lengkap Kalau Kamu Pingin Dipanggil!

Tulis Info CV yang Lengkap Kalau Kamu Pingin Dipanggil!

Siapa nih yang rasanya udah pengen putus asa aja sama yang namanya ngelamar kerja? Kamu yakin CV yang kamu buat itu udah bener? Sebelum kamu berniat untuk stop cari kerja, mending kamu coba cek CV kamu lagi. CV itu adalah alat untuk kamu mengenalkan diri ke rekruter. Sering banget nih info di CV kandidat ternyata nggak lengkap sama sekali!

Contohnya aja loker yang mencantumkan umur di kualifikasinya. Syaratnya adalah “umur 18 – 25 tahun”. Sayangnya, banyak CV dari kandidat yang gak mencantumkan tangal lahirnya. Terus kalau udah kaya gini, gimana rekruter mau lolosin kamu dari tahap screening?

Umur Sangat Berpangaruh

Memang gak disemua situasi, tapi umur itu sangat berpengaruh ke banyak pekerjaan. Seperti kekuatan fisik, fleksibilitas kerja, sama nilai gaji yang dibutuhkan seseorang akan terus naik seiring bertambahnya usia.

Syarat IPK dan Skill

Syarat IPK dan skill juga sering muncul dalam info lowongan kerja. Hal-hal seperti ini sering kali dilupakan oleh kandidat, selalu maksa CV penuh 1 halaman, tapi jobdesk dari pengalaman nggak dijabarkan. Jadinya rekruter nggak tau pengalaman kamu itu ngapain secara spesifik, karena deksripsi yang dibuat terlalu umum.

CV, Tips