Menelusuri Prospek Kerja dalam Bidang Periklanan

Apakah kalian seseorang yang memiliki kreativitas tinggi, berani bekerja dengan tekanan yang tinggi, dan mungkin memiliki profesionalitas tinggi? Kalau seperti itu mungkin bekerja di bidang periklanan cocok dengan kalian. Perusahaan periklanan atau yang sering disebut agency adalah perusahaan yang bergerak dalam hal mengiklankan atau memproduksi iklan sebuah produk dengan tujuan untuk mendapat awereness publik yang nantinya akan menambah nilai suatu produk.

Periklanan adalah bisnis yang dinamis, dinamis yang dimaksud adalah selalu menyesuaikan dengan zaman yang ada. Cohntonya dahulu ketika koran cetak masih di era emasnya, perusahaan periklanan menggunakan koran cetak sebagai medium iklan. Siring dengan perkembangan jaman, kalian pasti sering melihat iklan yang muncul di sela-sela streaming video, ataupun ketika lagi main game. Nah, itu tadi adalah salah satu contoh perkembangan dalam dunia periklanan.

Sebelum kalian mengambil pilihan untuk masuk ke dalam dunia periklanan, kalian bisa lihat ulasan-ulasan berikut ini:

 

Bidang yang dinamis dan selalu berkembang
Perikalnan adalah salah satu bidang yang dinamis dan selalu berkembang. Bisnis ini akan selalu berjalan selama adanya perputaran ekonomi. Dengan adanya demand untuk mencapai penjualaan yang tinggi dan memberikan nilai produk, maka tentu saja bisnis periklanan akan selalu ada.

Periklanan sangat diperlukan untuk memnentukan image produk sesuai dengan keinginan pasar agar produk tersebut memiliki awereness dan akhirnya berimbas pada meningkatnya penjualan.

Bekerja di dunia periklanan sangat cocok bagi kalian yang mempunyai kretivitas tinggi dan pribadi yang dinamis. Sudut pandang yang luas dan tanggap dalam menangkap ide dan perkembangan zaman sangat diperlukan dalam bidang periklanan untuk mengembangkan image suatu produk.

Jika kalian ingin terjun di bidang ini cobalah pilih perusahaan periklanan yang memiliki profil, konsep dan rekam yang baik agar kalian dapat menggali potensi sebaik-baiknya.

Bidang yang menantang
Periklanan merupakan salah satu bidang yang menantang, dengan banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang sama akan membuat kompetisi semakin besar, maka dari itu dibutuhkan ide-ide segar untuk dapat unggul. Menggunakan kreatifitas secara terus-menerus dengan waktu yang ketat tidaklah mudah. Adanya deadline yang mepet dengan tugas yang menumpuk sudah merupakan hal biasa. Tentunya disini perlu adanya kesabaran dan tenaga ekstra untuk menyelesaikan tugas yang sudah ada. Dalam dunia periklanan kalian juga dituntut untuk terus mengembangkan diri. Jangan menutup diri dari kritik dan masukan yang ada.

Menambah Ilmu dan Network
Bekerja di dunia periklanan tentunya akan  membuat network kalian semakin luas. Selain menambah network, dengan bekerjasama dengan orang lain dalam bidang yang berbeda-beda, wawasan kalianpun akan semakin luas dan bertambah.

Dalam dunia periklanan kalian tidak akan bekerja sendirian, kalian pasti bekerja dalam tim dimana kalian dapat bertukar pikiran dalam hal menentukan konsep sampai pekerjaan teknis. Selain itu kalian dapat bertukar pikiran dengan rekan di luar tim mu hingga client untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Tentunya hal ini akan menambah network sekaligus ilmu baru bagi kalian.

Bukan untuk lulusan seni saja
Periklanan memerlukan skill skill yang ada di luar bidang seni dan kreatif. Periklanan bukan hanya bisnis yang sekedar memproduksi iklan. Sebagai sebuah bisnis, periklanan juga membutuhkan kemampuan dibidang seperti bisnis, jurnalistik,komunikasi, Informatika, psikologi dan bidang lainnya untuk memperkuat kemampuan perusahaan periklanan dalam hal memberikan service terbaik pada client nya.

Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk kalian yang bukan merupakan lulusan dibidang seni  untuk terjun dalam bidang ini.

Tuntutan profesionalisme yang tinggi
Dengan jasa yang ditawarkan, bidang ini membutuhkan kepercayaan yang sangat tinggi dari client.  Sedikit saja lengah akan membuat hilangnya kepercayaan dari client yang sudah ada.

Tunjukan profesionalisme sebaik mungkin, kerjakan tugas dengan baik dan fokus pada waktu yang telah diberikan. Ketahuilah keinginan client sehingga kalian dapat mengerti betul apa yang dikerjakan sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk client.

Berikut contoh dari keseruan  di bidang periklanan. Apakah kalian berminat untuk terjun dalam bidang ini? Ayo siapkan diri kalian dan lakukan yang terbaik, Good Luck!

Berita