Kenapa Fresh Graduate Nggak Boleh Terlalu Mandang Gaji?

Kenapa Fresh Graduate Nggak Boleh Terlalu Mandang Gaji?

Hai hai, teman-teman baru yang baru saja melewati lembaran sebagai fresh graduate! Pertama-tama, selamat ya atas pencapaian ini! Sekarang, kita mau ngomongin satu hal yang kadang bikin deg-degan pas nyari kerja yaitu “gaji”

Pengalaman dan Pembelajaran Jauh Lebih Berharga

Iya sih, duit itu penting, tapi jangan sampe kepo banget sampe lupa apa aja yang sebenernya lebih penting. Sebagai fresh graduate, belum tentu yang terbesar itu gaji. Bukan berarti kita mesti jadi sukarelawan kerja, tapi inget, ada banyak aspek lain di dunia kerja yang tak kalah seru buat dieksplor. Jadi, jangan sampai fokus pada angka gaji bikin kita lewatin peluang berharga lainnya, ya!

Kenyamanan dan Passion Juga Penting

Pas nyari kerja, jangan lupa masukin dalam pertimbangan juga soal kenyamanan dan passion kita. Gaji besar di perusahaan yang ternyata nggak sesuai sama minat dan kemampuan kita bisa jadi bumerang. Justru nanti bisa-bisa kita merasa stuck, frustasi, dan akhirnya bosenan. Mendingan cari pekerjaan yang bikin kita semangat tiap hari, di mana kita bisa berkembang sesuai passion. Jadi, jangan ragu untuk coba hal-hal baru yang mungkin nggak segera kelihatan dampak finansialnya. Kadang, langkah nekat ini yang justru bakal membuka jalan menuju karir yang lebih memuaskan

Dunia Kerja, freshgraduate, FYI, gaji