Mau Cepet Dapet Kerjaan? Kamu Harus Fokus Sama Hal Ini!

Mau Cepet Dapet Kerjaan? Kamu Harus Fokus Sama Hal Ini!

Kamu yang masih nganggur, pasti pernah ngerasain yang namanya putus asa, di PHK, atau habis resign. Banyak dari kita yang melakukan hal-hal di bawah dari kontrol kita. Banyak pencari kerja yang frustasi akibat ini. Sebenarnya, kita nggak perlu fokus untuk menunggu hasil tiap interview yang dijalani. Tapi fokuslah untuk selalu mempersiapkan diri ketika akan bertemu HRD/User/Rekruter.

Hal penting pertama, adalah interview. Karena dari interview lah kita bisa menunjukkan versi terbaik kita. Maka dari itu, persiapkanlah. Cari semua pertanyaan yang sekiranya pernah tidak bisa kamu jawab saat interview sebelum-sebelumnya.

Majulah terus, bukan malah nunggu hasil dari 10 CV yang sudah kita sebar. Kalau nunggu terus, toh belum tentu juga kita kepanggil kan? Kamu bisa kirimkan CV setiap hari ke perusahaan yang berbeda kok.

Selain mengirim CV setiap hari, kamu juga harus memperhatikan skill dan attitude. Kadang banyak dari kita yang nggak fokus ke kualifikasi lowongan kerja, atau sebaliknya kita udah putus asa duluan karena ada aja ketentuan yang nggak sesuai seperti umur, pendidikan, pengalaman dan sebagainya. Tapi kalau skill kita dan mental kita ada di posisi tersebut, mending coba aja untuk kirim CV-nya.

CV tentunya juga wajib relevan. Nggak harus ATS, nggak harus Bahasa Inggris juga. Karena semua itu juga belum tentu tepat. Yang tepat adalah buat CV sesuai dengan posisi yang kamu lamar, dan jelaskan diri kamu secara lengkap, buatlah CV yang menjual skill, pengalaman, dan juga kemampuan kita.

CV, Dunia Kerja, FYI, Interview / Wawancara, Lamar Kerja, Tips